Beranda > Uncategorized > Batik – Jalan Rozome

Batik – Jalan Rozome

Rozome diucapkan baris-zoh-mungkin adalah kuno wax-resist teknik menerapkan lilin cair ke kain untuk memblokir daerah yang akan menolak pewarna. Rozome memiliki sejarah mencatat bahwa tanggal kembali tahun. Pada tahun wax-resist kain dating kembali ke abad ketujuh SM Sebelum Common Era ditemukan di gundukan pemakaman di pantai utara Laut Hitam

Wax-resist dyeing terlihat di Jepang pada abad ketujuh Masehi Common Era . Teknik ini bermigrasi di seluruh Asia melalui Cina ke Jepang dimana proses dikenal sebagai rozome. Tentang waktu yang sama teknik selatan pindah ke India dan Indonesia dimana dikenal sebagai batik.

Di Jepang kuno rozome digunakan untuk merancang pola rumit warna cemerlang untuk kimono. Kain untuk kimono diciptakan di sebuah kobo lokakarya di mana sampai dengan lima belas tukang ditugaskan untuk tugas tertentu oleh master desainer kimono. Akhirnya kreasi kobo dari beberapa pengrajin yang dibuat cara untuk ekspresi artistik individu dan digunakan sebagai teknik untuk seni dua dimensi.

Kategori:Uncategorized Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: